Korea Selatan Kehilangan Pemain Kunci

Lee Keun-ho Absen di Piala Dunia 2018

Bekas pemain terbaik Asia Lee Keun-ho tidak bisa ikut membela Timnas Korea Selatan pada putaran final Piala Dunia 2018. Pemain tersebut tengah alami cedera ligamen di lutut kanannya ketika tampil bersama Gangwon FC di Liga Korea pada akhir pekan.

Lee, yang menangkan penghargaan kontinental pada tahun 2012 usai bermain bersama Ulsan Hyundai menangkan titel juara Liga Champions Asia, tengah alami cedera ketika bermain untuk klubnya berhadapan dengan Gyeongnam FC pada hari Sabtu dan pengunduran dirinya tambahkan daftar pemain cedera untuk pelatih kepala Shin Tae-yong.

Absennya pemain yang berumur 32 tahun tersebut dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Korea pada hari Selasa. Lee bergabung dengan bek tengah Kim Min-jae dari Jeonbuk Motors dan pemain sayap Dijon Kwon Chang-hoon yang sudah menarik diri dari skuad sebab alami cedera.

Kim menarik diri sebab dirinya alami cedera pada bagian tulang keringnya sedangkan Kwon tidak bisa hadir di Piala Dunia usai dirinya alami cedera pada otot achilles-nya.

Sekarang ini muncul juga keraguan atas kesehatan dari pemain belakang Jeonbuk Kim Jin-soo, yang sudah alami cedera lutut. Pelatih Shin bakal perhatikan bekas pemain bek Hoffenheim tersebut sebelum putuskan nasibnya di ajang Piala Dunia 2018.

“Kim diragukan untuk bermain di laga persahabatan kami minggu depan,” imbuh Shin, Senin. “kalau ia tak penuhi standar yang kami inginkan, ia tak akan terdaftar di tim dengan 23 pemain.”

Korea Selatan bakal melangsungkan pertandingan di Grup F Piala Dunia 2018. Mereka bakal bergabung dengan Jerman Meksiko, dan Swedia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *