Keberhasilan 2-0 melawan timnas Pantai Gading dalam laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang lalu membawa timnas Maroko sukses melaju ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Sebagai juara kualifikasi Grup C, tim Atlas Lions secara pasti dapat bangkit kembali setelah tertidur selama 20 tahun. Timnas Maroko sebelumnya pernah ikut ambil bagian dalam Piala Dunia 1970, 1986, 1994, serta tahun 1998 silam.

Prestasi tertinggi Maroko di Piala Dunia yakni dengan bermain di babak 16 besar di edisi 1986 silam. Langkah mereka akhirnya usai setelah dikalahkan timnas Jerman Barat dengan skor 0-1. Saat itu, Maroko menjadi salah satu yang cukup ditakuti dan diunggulkan. Namun, setelah edisi itu, mereka tidak bergaung lagi di edisi selanjutnya kompetisi dunia ini.

Sementara itu, para pemain yang masuk dalam skuad timnas Maroko saat ini terdiri dari para pemain yang sudah berpengalaman di liga sepak bola Eropa, mereka adalah Achraf Hakimi dari Real Madrid, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Nordin Amrabat dari Leganes, serta kapten tim Medhi Benatia dari Juventus.

Herve Renard, menjadi pelatih istimewa yang berkontribusi besar dalam perhelatan Piala Afrika selama ini, memperoleh tugas berat dalam membawa timnas Maroko di Piala Dunia 2018. Pengalaman dan kemampuan Renard memang tidak diragukan lagi, dia diyakini dapat memimpin Maroko menjadi salah satu tim kuda hitam yang ditakuti di Rusia.

Pada Piala Dunia 2018, Maroko tergabung dalam Grup B dan akan bersiap melawan timnas Portugal, timnas Iran, serta timnas Spanyol. Laga Portugal Vs Maroko 20 Juni 2018 akan menjadi laga yang begitu dinanti dari grup ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *