United 1-1 Everton, Townsend gagalkan kemenangan setan merah

United 1-1 Everton: Townsend gagalkan kemenangan setan merah

Manchester United sekali lagi gagal memenuhi harapan saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Old Trafford, dengan Andros Townsend melanjutkan awal cemerlangnya musim ini. review game slot paling gacor

United diselamatkan oleh pemenang Cristiano Ronaldo yang terlambat setelah penampilan yang tidak mengesankan melawan Villarreal di pertengahan pekan, meskipun tidak ada drama kali ini karena Setan Merah tidak memiliki kohesi di sepertiga akhir.

Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan menempatkan Ronaldo di bangku cadangan untuk Edinson Cavani, dan meskipun perubahan itu mungkin tidak memiliki efek yang diinginkan, United berhasil memasuki jeda dengan memimpin berkat gol liga pertama Anthony Martial sejak Februari.

Ronaldo dimasukkan dari bangku cadangan untuk penampilannya yang ke-200 di Liga Inggris, tetapi Everton menolak untuk pergi dan menyamakan kedudukan berkat gol kelima Townsend musim ini, penyama kedudukan yang mencegah United untuk memuncaki klasemen.

Tuan rumah selamat dari ketakutan di menit-menit akhir ketika Yerry Mina melihat gol dianulir karena offside menyusul pemeriksaan VAR yang gugup untuk para pendukung tuan rumah.

Everton bisa dibilang tim yang lebih baik untuk sebagian besar babak pertama dan nyaris mencetak gol pembuka di menit ke-16 dengan sundulan Michael Keane yang melebar.

Baca Juga:  Dihina, Hakim Ziyech Buktikan Kualitas di Timnas Maroko

Demarai Gray kemudian memaksa David de Gea melakukan penyelamatan hebat dengan upaya jarak jauh yang bagus tak lama setelah sundulan Cavani yang menguji Jordan Pickford.

Butuh sedikit lebih lama bagi United untuk bekerja keras, tetapi ketika mereka melakukannya, kebuntuan terpecahkan. Mason Greenwood memilih Bruno Fernandes, yang berbalik sebelum mengirim umpan ke Martial ke sisi kiri kotak penalti dan pemain Prancis itu mengubahnya melalui sedikit defleksi.

Solskjaer memperkenalkan Ronaldo dan Jadon Sancho saat United mencari penentu, tetapi Everton menangkap mereka saat istirahat untuk menyamakan kedudukan.

Gray dua kali menahan tekel lemah dari Fred sebelum memberi umpan kepada Abdoulaye Doucoure, dan dia membuat Townsend unggul dalam penyelesaian langsung setelah satu jam.

Everton mengira mereka memiliki pemenang ketika Mina memanfaatkan operan Tom Davies, tetapi rona merah United terhindar karena tayangan ulang menunjukkan pemain Kolombia itu hanya berada dalam posisi offside.

Fakta Kunci Opta

– Setelah juga bermain imbang pada pertandingan ini musim lalu 3-3 meski tertinggal 2-0 di babak pertama, Everton adalah tim pertama yang menghindari kekalahan tandang di Manchester United di musim Liga Premier berturut-turut setelah tertinggal saat istirahat kedua kali .

Baca Juga:  Alasan Pelatih Southampton Menangis Usai Kalahkan Liverpool

– Manchester United hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan liga kandang terakhir mereka (D2 L3), setelah memenangkan delapan dari 10 pertandingan mereka di Old Trafford sebelum pertandingan ini (D1 L1).

– Everton mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan Premier League musim ini (M4 S2 K1); hanya pada 2004-05 (16) mereka memiliki lebih banyak setelah tujuh pertandingan pembukaan mereka di kompetisi, ketika mereka kemudian mencapai finish tertinggi mereka (keempat)

– The Toffees telah memperoleh tujuh poin dari posisi tertinggal di Liga Premier musim ini; tidak ada pihak yang mengambil lebih banyak.

– Assist Bruno Fernandes untuk gol pembuka Manchester United adalah keterlibatannya yang ke-50 dalam 58 penampilan di Premier League (30 gol, 20 assist); hanya Andy Cole (43), Alan Shearer (54), dan Eric Cantona (54) yang mencapai 50 gol gabungan dan assist dalam lebih sedikit pertandingan di kompetisi ini.

United akan tandang ke Leicester City setelah jeda internasional pada 16 Oktober, sementara Everton menyambut mantan manajer David Moyes dan West Ham pada hari berikutnya.

Tinggalkan komentar